Tahukah Patung Yang Berada Di Jalan Mau Masuk Kota Jember

Jember bisa menjadi salah satu kota yang besar. Kota jember berada di kawasan bagian timur provinsi jawa timur. Di kota jember bisa menemukan berbagai macam budaya kesenian maupun artistik yang sangat bagus. Jember sebenarnya bisa menjadi salah satu kota yang sangat besar jika penduduknya dapat mengembangkannya. Banyak sekali unsur sejarah yang dapat ditemukan di kota jember. Soalnya jember merupakan kota wisata dengan sejuta keindahannya. Banyak bukti sejara yang masih belum diketahui oleh seseorang.
Tahukah Patung Yang Berada Di Jalan Mau Masuk Kota Jember
PATUNG PAHLAWAN
Ketika mau memasuki kota jember akan ditemukan 2 patung yang sudah tidak begitu dirawat. Padahal patung itu membuktikan sejarah yang berada di kota jember sangat panjang sekali. Sudah tahukah kalian siapa 2 patung yang berada di pintu masuk kota jember di daerah kaliwates! Sebenarnya dua patung yang berada di jalam hayam wuruk, double way kawasan kaliwates pintu masuk mau ke kota jember adalah patung letkol Moh Sroedji dan dr Soebandi. Mereka berdua adalah sosok pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan di kota jember. Mereka berdua adalah pahlawan yang berada di kota jember. Masih banyak sekali orang yang tidak mengetahui tentang mereka. Padahal mereka berdua adalah pahlawan dengan beberapa keistemewaan yang disajikan. Mereka berjuang untuk membuata jember menjadi merdeka.
Tahukah Patung Yang Berada Di Jalan Mau Masuk Kota Jember
PATUNG JEMBER
Oleh sebab itu sebagai orang jember kita harus selalu menghargai semua perjuangan dari pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Pahlawan tersebut sudah banyak sekali berjuang keras dalam menjadikan kota jember menjadi kota yang terbebas dari penjajah. Sebaiknya kita harus selalu menghargai perjuangan mereka. Dengan cara selalu memperhatikan hal-hal kecil yangberhubungan dengan pahlawan. Padahal patung itu dibuat digunakan untuk memperingatai perjuangan dari pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Perjuangan mereka telah membawa perubahan yang sangat besar pada kota jember. Sebaiknya kita harus memberi tahu beberapa sejarah yang dapat ditemukan di kota jember.
Pahlawan gugur hanya untuk memperjuang kemerdekaan seluruh bangsa. Sebaiknya selalu ingat perjuangan dari pahlawan-pahlawan yang telah meninggal duluan. Karena berjuang untuk kita semua yang bisa hidup sampai saat ini. Perjuangan tersebut harus selalu di ingat oleh semua orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah Patung Yang Berada Di Jalan Mau Masuk Kota Jember"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang